Call US : (0252) 206715
STKIP Setia Budhi Gandeng PT Cemindo Gemilang Bersih-bersih Pantai Selatan

Lebak– Civitas Akademik STKIP Setia Budhi Rangkasbitung melalui Pusat Penelitaian dan Pengabdian Masyarakat, melakukan bersih-bersih pantai selatan Lebak dengan menggandeng PT. Cemindo Gemilang. Kegiatan yang dilakukan ini merupakan tahun ketiga, dengan membentuk terlebih dahulu relawan mahasiswa dalam wadah Green Lebak yang di Ketuai, Iman Sampurna.

Iman Sampurna menuturkan, untuk tahun ke-tiga ini Green Lebak telah menyelenggarakan gerakan bersih-bersih di wilayah Lebak Selatan serta seminar penguatan kapasitas relawan terhadap pelestarian lingkungan hidup yang bertempat di Aula Gedung Islamic Center Kecamatan Bayah.

“Yang kami fokuskan pada daerah wisata pantai dengan menggandeng pihak Pemda Lebak, Dinas LH, Pemerintahan Desa Bayah, Darmasari dan Sawarna juga menggandeng pihak swasta PT. Cemindo Gemilang pada tanggal 30 Maret sampai 1 April yang dibantu masyarakat juga pihak sekolah SMP dan SMA sederajat di wilayah Bayah. Ini sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat sekitar, agar peduli terhadap lingkungan hidup,” ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan selulernya pada Minggu, 2 April 2017.

Selain kegiatan bersih-bersih, sebut Imam, kegiatan sebelumnya telah dilakasanakan oleh relawan Green Lebak adalah bersih-bersih Kota Rangkasbitung dari alun-alun kota, pasar tradisional dan balong ranca lentah sebagai taman wisata kota Rangkasbitung.

“Kegiatan tahun pertama tersebut diikuti oleh 150 orang yang tergabung dalam relawan Green Lebak. Kemudian tahun ke dua kami melakukan kegiatan yang sama yakni, gerakan bersih-bersih Lebak pada destinasi wisata budaya kebudayaan etnis baduy yang di ikuti oleh 230 orang peserta,” jelas Imam Sampurna.

Sementara General Manager Support PT. Cemindo Gemilang, Sigit Indrayana menyambut baik kegiatan tersebut karena peduli dan sadar lingkungan hidup bersih merupakan salah satu bentuk penyaluran CSR (Corporate Social Responsibility).

“Kami menyambut baik kegiatan peduli lingkungn bersih dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang sehat khususnya wilayah Bayah,” ujar Sigit.

Dalam kegiatan Gerakan Bersih-Bersih Lebak kali ini dimeriahkan dengan beberapa hiburan masyarakat seperti lomba senam, door prize, dan penghargaan kepada Relawan Green Lebak. Kemudian di isi juga dengan pementasan tradisi di Kecamatan Bayah guna melestarikan adat istiadat budaya Kabupaten Lebak.

Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, harap Sigit masyarakat Kabupaten Lebak lebih mencintai lingkungannya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menebang pohon sembarangan.

“Karena tujuan kegiatan ini untuk membangun kesadaran diri demi terwujudnya masyarakat yang sadar akan kebersihan di lingkungan sekitarnya, seperti yang dihadistkan oleh Nabi Muhammad SAW “Innadhofatu Minaliman” Bahwa kebersihan itu sebagian dari pada Iman,” ucap Sigit.

Leave a Reply

Close Menu