Mahasiswa semester 6 STKIP Setia Budhi Rangkasbitung ikuti Kapita Selekta Kebantenan

LPMHUJANCREW.COM-  Kapita Selekta Kebantenan adalah program tahunan yang harus diikuti oleh mahasiswa semester 6 STKIP Setia Budhi Rangkasbitung dimana mahasiswa akan dikirim ke suatu tempat di Banten untuk melakukan penelitian terkait 7 unsur budaya.

Dengan mengusung tema “Ngarejeung silih kukuh, tetep eling silih teguh, nyiar elmu anu utuh”, Kapita Selekta Kebantenan tahun 2018 berjalan dengan lancar. Tahun ini Kapita Selekta Kebantenan diselenggarakan di Ds.Nangerang, Kec. Cirinten, dari tanggal 27-28 April April 2018.

Kegiatan ini sebagai bukti pengimplementasian dari tridharma perguruan Tinggi yang berbasis penelitian.

Dalam pelaksanaan kapita selekta kebantenan ini di bagi menjadi 7 kelompok yang di ambil dari 7 unsur budaya yaitu Keakraban, Mata Pencaharian, Pendidikan, Religi, (keagamaan), Teknologi, Bahasa, Kesenian

“Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini ialah untuk melakukan penelitian, menghasilkan karya ilmiah yang berbentuk sebuah produk dari hasil penelitian tersebut, serta turut memberdayakan sumber daya masyarakat di daerah tersebut” Pungkas Siti Rianti selaku Panitia Pelaksana.

Di tambahkan juga oleh jamar fitda selaku ketua pelaksana kapita selekta kebantenan 2018 ini

“Kami dari pihak panitia sudah berusaha semaksimal mungkin menyelenggarakan dan memfasilitasi peserta untuk menganalisis,mengidentifkasi sertia menggali informasi sebanyak-banyak nya dengan koordinasi dengan narasumber yang tepat sesuai kebutuhan tiap kelompok” ucapnya.

Kegiatan kapita selekta kebantenan yang telah di selenggarakan pun mendapat keluhan dari panitia, terutama mengenai tugas individu yang tidak di sampaikan secara jelas oleh dosen pembimbing maupun oleh panitia.

 

“Kegiatan ini keren, namun saya menyayangkan terlalu banyak intervensi dari dosen, dan banyak tugas yang kurang komunikasi dari panitia disebabkan intervensi dari dosen sehingga banyak peserta yang kurang paham.” Ucap iqbal sidik muqarom peserta kapita selekta kebantenan.

Kendati demikian menurutnya kegiatan ini berjalan lancar dan sangat mengapresiasi kinerja panitia

“Selebihnya kegiatan ini berjalan dengan lancar dan saya salut dengan kinerja panitia yang sudah bekerja ekstra untuk mensukseskan kegiatan kapita selekta kebantenan ini” pungkasnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close Menu