Car Free Day, Mahasiswa Pendidikan Sekolah Dasar Setia Budhi Gelar Lapak Baca

LPMHUJANCREW.COM- Pekan lalu, di Jakarta pada moment Car Free Day (CFD) terjadi peristiwa antara dua kubu politik yang berseteru lalu menjadi viral. Semestinya CFD harus bebas dari segala polusi, termasuk polusi politik.

Hal yang berbeda terjadi pada Car Free Day yang diselenggarakan di Alun-alun Rangkasbitung Lebak-Banten. Meskipun saat ini menjelang moment pilkada di kabupaten Lebak namun tidak ada aktivitas politik dari kubu paslon tunggal maupun Relawan kotak kosong pada minggu pagi tadi (06/05).

Hal berbeda dan lebih bermakna itu terjadi saat organisasi mahasiswa internal kampus Himpunan Mahasiswa Sekolah Dasar (HIMSEDA) STKIP Setia Budhi Rangkasbitung menyelenggarakan gelar buku dengan tajuk leuit aksara terkhusus di kabupaten Lebak.

Saat dimintai keterangan oleh reporter LPM HUJAN CREW, Erik setiawan sebagai ketua pelaksana gelar buku leuit aksara ini mengatakan bahwa budaya literasi harus tetap hidup di tengah arus globalisasi.

“Kegiatan ini selain meningkatkan minat baca di kabupaten Lebak, juga mengajak untuk anak muda menjadikan membaca sebagai budaya, agar tidak  terpengaruh impact negatif dari kemajuan teknologi” Jelasnya.

Jamar Fitda selaku ketua himseda berharap, agar kegiatan ini menjadi motivasi bagi penerus generasi bangsa dan bisa bersinergis dengan gerakan literasi lainnya yang ada di kabupaten Lebak.

“Kegiatan positif ini jangan sampai berhenti disini dan harus berkelanjutan, semoga kegiatan ini bisa menjadi motivasi literasi di kabupaten Lebak dan juga diharapkan kegiatan literasi ini bisa bersinergis dengan gerakan literasi agar cita-cita membudayakan membaca di kabupaten Lebak itu dapat dicapai” Pungkasnya.

 

Reporter: Dhimas Maulana Hadi

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close Menu