Wabup Lebak Lepas Ratusan Mahasiswa Peserta BKM STKIP Setia Budhi

Lebak – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi melepas 342 Mahasiswa STKIP Setia Budhi untuk mengikuti kegiatan Bhakti Karya Mahasiswa (BKM) yang digelar oleh perguruan tinggi STKIP Setia Budhi.

Dalam sambutannya Ade mengharapkan agar Mahasiswa dapat membangkitkan kesadaran dan menumbuhkan masyarakat untuk bersama-sama dengan Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan kota sehat, bersih, hijau dengan menunjung tinggi nilai-nilai religius di masyarakat.

Ade juga mengatakan, bahwa kegiatan BKM yang menggandeng program Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) dapat mendorong peningkatan akses terhadap infrastruktur dan pelayanan dasar di permukiman kumuh perkotaan untuk mendukung perwujudan permukiman perkotaan yang layak huni, produktif, dan berkelanjutan.

“Harapan saya keberadaan mahasiswa mudah-mudahan sedikit banyaknya bisa mengatasi persoalan-persolahan kawasan kumuh yang ada di Kota, karena kami harap mahasiswa mampu berinovasi” Kata Wabup, ketika memberikan sambutan pelepasan kegiatan BKM STKIP Setia Budhi, di pendopo Kabupaten Lebak, Senin 30 Juli 2018.

Lanjut Ade, kegiatan BKM juga diharapkan dapat Mendewasakan berpikir, bersikap, bertindak sebagai leader di tengah-tengah masyarakat. Menyelesaikan masalah, serta memberikan pemahaman untuk diri kita sendiri. Melatih kemandirian yang menjadi bekal di masyarakat.

Ditempat yang sama, Iman Sampurna, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STKIP Setia Budhi Rangkabitung, menambahkan bahwa kegiatan BKM akan dilaksanakan tanggal 30 Juli – 25 Agustus 2018 di 5 desa dan 5 Kelurahan yang ada di Kecamatan Rangkasbitung.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close Menu