Semarak HUT RI, STKIP Setia Budhi Rangkasbitung Gelar Lomba Khas 17-an

LEBAK,- Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-73 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung menggelar berbagai perlombaan khas 17an diantaranya lomba makan kerupuk, balap karung, bakiak, permainan tradisional, dan perlombaan lainnya.

Kegaiatan perlombaan berpusat di Kampus STKIP Setia Budhi Rangkasbitung yang berlokasi di Kompleks Pendidikan, Jalan Budi Utomo No. 22L, Muara Ciujung Timur, Rangkasbitung, Kabupaten Lebak pada Sabtu (25/8/2018).

Dengan diikuti 80 peserta yang terdiri dari dosen, mahasiswa, dan staff kampus STKIP Rangkasbitung kegiatan perlombaan berlangsung dengan penuh keceriaan dan kebersamaan peserta lomba.

Presiden Mahasiswa STKIP Rangkasbitung Ade Aprianti mengatakan, dengan mengangkat tema HUT Kemerdekaan RI selain untuk mempererat tali persaudaraan, kekeluargaan serta kekompakan antara dosen, mahasiswa dan staff kampus, perlombaan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan permainan tradisional kepada masyarakat seperti sendal bakiak, engrang dan perlombaan lainnya, dimana permainan tersebut sudah dilupakan oleh masyarakat Indonesia.

“Jadi kita ingin memperkenalkan kembali kepada masyarakat, ini loh permainan tradisional milik Indonesia yang sudah mulai dilupakan. Kaya engrang, waktu dulu setiap generasi mainin engrang, tetapi generasi sekarang kebanyakan main game di smartphone, sampe jarang yang bisa memainkan engrang ini,” katanya.

Ade mengungkapkan, sebelumnya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STKIP Rangkasbitung telah melaksanakan perlombaan tingkat Kabupaten di Alun-alun Rangkasbitung pada Minggu (19/8/2018) lalu.

“Kalau disini itu sifatnya kekeluargaan yang diikuti dosen, mahasiswa serta staff kampus STKIP Rangkasbitung, dengan harapan dapat mempererat tali persaudaraan, kekeluargaan, dan kekompakan antara mahasiswa, dosen dan staff kampus,” ungkapnya.

Sementara itu, Nikolandari mahasiswi STKIP Rangkasbitung yang menjadi peserta lomba mengatakan sangat senang bisa menjadi salah satu peserta, dalam perlombaan HUT kemerdekaan Indonesia yang ke-73.

“Walaupun sempet jatuh, dan akhirnya kalah, tapi saya merasa seneng banget bisa ikut berpartisipasi dalam lomba yang penuh dengan unsur kekompakan dan kekeluargaan ini,” katanya. (Yusup)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close Menu