You are currently viewing STKIP Setia Budhi Implementasikan Kampus Merdeka dan Merseka Belajar Berbasis KKNI

Sebagai upaya mengimplementasikan visi dan misi STKIP Setiabudhi Rangkasbitung terus melakukan pengembangan kurikulumnya guna pemenuhan atas kebutuhan masyarakat dalam bidang pendidikan. Salah satu yang sedang dilaksanakan dan di terapkan adalah penerapan pelayanan akademik berbasis digital, ini merupakan komitmen STKIP Setia Budhi yang mengusung Visi Bermutu dan Bereputasi serta Berbudaya.

Program lainnya yg Saat ini, Selasa 5 -6 Oktober, STKIP Setiabudhi mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Kurikulum yang Mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang diselenggarakan oleh LLDIKTI Wilayah IV di Hotel Crowne Plaza Bandung. Kegiatan ini diselenggarakan secara luring yang mengikut sertakan seluruh pimpinan PTS/PTN wilayah Jabar Banten yang membidangi nya dalam hal ini Bidang Akademik.

Keikut-sertaan STKIP Setiabudhi yg dalam hal ini di wakilkan oleh Wakil Ketua I Bidang Akademik dan Kerja Sama (Iman Sampurna, M.Pd.), merupakan wujud konsistensi dalam peningkatan layanan mutu akademik di STKIP Setiabudhi, sehingga di harapkan luaran dari pengembangan dan penerapan kurikulum KKKNI (Perpres No 8/2012) ni dapat menghasilkan lulusan sarjana pendidikan yg bermutu dan berkualitas.

KKNI merupakan pernyataan kualitas SDM Indonesia yg berbasis capaian pembelajaran(learning out Come) yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna lulusan menurut Agus Sub koordinator akademik LLDIKTI IV dalam sambutan pembukaan BIMTEK.

Kepala (PLT) LLDIKTI IV Ibu Ir. Darnita Chandra menjelaskan KKNI merupakan jati diri bangsa Indonesia, untuk menghasilkan manusia Indonesia yg Berkualitas dan Produktif dan dapat setara dengan negara negara lain.
Arah kebijakan STKIP Setia Budhi melalui program studi di harapkan prodi menyesuaikan/menyusun kurikulumnya yg berorientasi pada KKNI dan Berbasis Kampus Merdeka Merdeka Belajar dengan tujuan lain di harapkan STKIP Setia Budhi memiliki ciri dan kekhasan yg membedakan dengan kampus kampus lainnya.

Oleh: Iman Sampurna (Wakil Ketua I STKIP Setia Buhi Rangkasbitung)

Leave a Reply